Sabtu, 08 Mei 2010

Proses pengerjaan Tol Trans-Jawa

SEMARANG--MI: Kepala Badan Pengelola Tol Nurdin Manurung mengungkapkan, sekitar 860 kilometer ruas tol Trans-Jawa saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Dari 1.193 kilometer tol Trans-Jawa yang direncanakan, sekitar 860 kilometer di antaranya masih dalam proses pengerjaan," katanya, ketika Wakil Presiden (Wapres) Boediono meninjau proyek Tol Semarang-Solo di Semarang, Sabtu (6/2).

Ia mengakui, realisasi ruas tol Trans-Jawa yang dibangun sejak 1988 masih lebih rendah bila dibandingkan dengan target yang ditetapkan. Salah satu kendala utama penyelesaian pembangunannya yakni proses pengadaan lahan.

Ia mengharapkan dukungan dalam upaya pembebasan lahan, mengingat kebutuhan tol sudah sangat mendesak.

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum telah menyiapkan 10 paket pekerjaan untuk menyelesaikan ruas tol Trans-Jawa. Sementara itu, untuk ruas tol Semarang-Solo yang juga bagian dari Trans-Jawa, ditargetkan mulai dioperasikan pada Agustus mendatang untuk seksi I yang menghubungkan Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang. Keseluruhan proyek ini, lanjunya, ditargetkan selesai dalam tiga tahun mendatang.

(sumber: Media Indonesia.com)

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqabbalallahu minna wa minkum