Sabtu, 08 Mei 2010

11 taktik bikin stres kabur

11 taktik bikin stress kabur

Kalau stress negatife dating, jangan langsung menyerah dong.., Usir mereka pakai cara-cara ini, Sumpah, gampang banget kok,
1. Tertawa donk
Cari sesuatu yang bisa bikin ketawa. Bisa SMS lucu, koleksi foto-foto kita yang aneh-aneh atau ingat-ingat saja pengalaman lucu yang pernah dialami.

2. Smile
Ambil kaca atau kita bisa berdiri di depan kaca itu dan… senyuuuum.. Walaupun lagi pusing tetap coba untuk senyum. Dengan senyum tubuh bakal bereaksi sehingga bikin kita lebih rileks.

3. Fuh…fiuh…
Tarik nafas dalam-dalam dan buang perlahan-lahan. Lakukan ini berkali-kali sampai kita merasa lebih tenang.

4. My lovely pet
Bermain dengan pet atau binatang peliharaan bisa mengalihkan kita dan semua pikiran yang suntuk-suntuk. Selain itu, pet selalu nunjukin rasa gembira kalau main dengan kita. Serasa disayangi deh…

5. Stretching
Stres bisa bikin badan kita jadi enggak fit dan malah pegal-pegal. Ayo, berdiri sebentar untuk stretching sambil melakukan pernafasan di nomor tiga. Sambil mengeluarkan suara biar lebih lega juga bagus, kok..

6. Main musik
Kalau kita bisa main music, coba gerakin badan dengan memainkan sebuah lagu. Santai saja, yang penting pikiran suntuk bisa disalurkan lewat permainan kita.

7. Dengerin lagu
Musik dengan alunan tenang kayak instrumental klasik atau jazz bisa menemani kita yang pengin santai sambil tiduran. Musik ini bisa bikin denyut jantung jadi lebih lambat dan aliran darah lebih lancar.

8. Berendam
‘Kabur’ sebentar , yuk.. dari rutinitas atau masalah yang bikin bĂȘte dengan berendam air hangat. Saat kayak gini bikin kita punya banyak waktu buat diri sendiri dan mikir tenang.

9. Wanginya
Wangi-wangian bagus banget untuk terapi. Misal, bau melati dipercaya bisa bikin tidur kita lebih nyenyak. Bau-bauan juga berhubungan dengan ingatan manusia. Jadi kalau pengin senang, kita bisa cium wangi yang mengingatkan kita dengan hal menyenangkan. Misal, bau parfum kita bikin ingat dating yang sukses.

10. Hug me
Cari nyokap atau teman untuk dipeluk dan memeluk kita. Sebuah pelukan yang nyaman bikin kita merasa hangat dan ningkatin rasa percaya diri saat itu. Kalau kita enggak sendirian dan punya orang yang bisa diandalin.

11. Self talk
Bilang sama diri sendiri kalau kita bakal baik-baik saja dan kalau hidup itu indah. Hindari kalimat-kalimat negatife yang bisa bikin kita makin down. Think positive, gals. We can do it!
(sumber: kawanku. Edisi 23-29 Oktober 2006)

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqabbalallahu minna wa minkum